Selasa, 11 Januari 2011

Umpan Galatama Bawal

Umpan Ongol-ongol Bawal

Biasanya para mania yang mancing bawal banyak menggunakan umpan keong sawah, lontong, anak ikan mas, usus atau ayam dan umpan lainnya. Mereka beranggapan kalau ikan bawal adalah ikan pemakan segala umpan.
Mereka beranggapan bahwa asalkan ada umpan yang menepel dikail pasti akan dimakan. Asumsi demikian sangat sah saja karena memang ikan bawal sangat gemar makan segala umpan, bahkan beberapa kelompok atau club mancing acapkali menggunakan umpan tiruan/lure saat casting bawal.
Umpan yang akan Mancing Mania hadirkan kali ini adalah untuk para mania pecinta galatama bawal. Umpan ini sering disebut dengan umpan cendil atau ongol-ongol yang berbahan dasar dari esen atau pasta.

Bahan-bahan yang dipersiapakan :
1. Esen Almond 1 cc
2. Esen Seafood 2 cc
3. Esen Pisang 3 cc
4. Esen Bulus Oil 1 cc
5. Pasta Vanili ½ sendok teh
6. Air 1 gelas kecil
7. Sagu 4 sendok makan

Cara membuatnya :
Persiapakan wadah pancing lalu masukan esen dan pasta dan tuang air lalu aduk terlebih dahulu. Setelah itu masukan sagu lalu masak umpan hingga terbentuk ongol-ongol dengan api kompor yang sedang. Masak umpan ± 10-15 menit, dinginkan terlebih dahulu lalu gunakan pelet bom atau pelet halus sebagai pelapis. Umpan siap dipergunakan dan selamat mencoba. ndi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar